Translator

Sabtu, 20 Oktober 2012

Tips Kesehatan



Mencegah Tekanan Darah Tinggi
Penyakit yang sering diderita oleh para usia lanjut diantaranya adalah darah tinggi.  Tensi darah yang tinggi dapat menimbulkan gangguan yang menyiksa antara lain mata berkunang-kunang, tubuh gemetaran, jantung berdebar keras dan lain sebagainya.  Namun demikian tidak menutup kemungkinan darah tinggi dapat diidap oleh orang dewasa yang berusia dibawah 40 tahun.
                Adapun tips untuk mencegah naiknya tekanan darah adalah :
                Ambil 3 siung bawang putih, dimakan mentah tanpa direbus atau dimasak.  Hal ini dilakukan rutin setiap hari pagi dan sore.  Pilih bawang putih yang kulitnya coklat kehitam-hitaman, karena mutunya jauh lebih baik.  Sedangkan jika kita tidak bisa memakan bawang putih mentah, maka kita bisa merebusnya lebih dahulu.  Akan tetapi jumlahnya diperbanyak menjadi delapan siung bawang putih setiap kali makan.



Menyembuhkan Sakit Kencing Batu
                Ambil sebutir buah kelapa hijau.  Kemudian ambil pula sebutir telur ayam kampung.  Telur ayam dikocok kemudian dimasukkan kedalam buah kelapa yang telah di lobangi agar bercampur.  Gunakan plastik sedotan untuk mengaduk rata antara telur yang dikocok dengan air kelapa hijau tersebut.  Selanjutnya diminum langsung dari tempurungnya (tanpa dituang dalam gelas).
                Bagi penderita kencing batu dianjurkan agar meminumnya sebanyak 20 kali dan minum tiap sore hari.  Sedangkan bagi yang mengalami gejala-gejala saja dapat meminumnya 5 kali berturut-turut selama 5 hari.


Meredakan Batuk Rejan
                Ambil 8 atau 10 helai daun sirih segar yang lebar dan bersihkan.  Masukkan kedalam air bersih sebanyak 2 gelas belimbing.  Masukkan juga 2 sendok makan gula batu.  Kemudian direbus hingga mendidih sampai airnya tinggal setengah gelas.  Air rebusan tersebut diminumkan pada penderita batuk rejan, sedikit demi sedikit sampai habis.  Lakukan hal ini kurang lebih selama satu minggu.


Menghilangkan Sakit Pinggang
                Ambillah 10 lembar daun alpukat yang tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda.  Daun tersebut direbus dalam air 2 gelas hingga mendidih sampai airnya tinggal setengah gelas.  Minumkan air rebusan daun alpukat tersebut pada penderita sakit pinggan.  Lakukan hal ini setiap 10 hari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar